Thursday 24 January 2019

Bukan Selingkuh (Sekedar Perbandingan)


Bersyukurlah kepada pasangan terutama para wanita/cewe-cewe yang pacarnya punya banyak teman wanita. Kenapa harus bersyukur? Bagaimana bisa bersyukur? Bukannya wanita itu mahluk paling pencemburu yang belum punah dan laki-laki adalah mahluk paling gak bisa dipercaya di dunia ini.

Sebelum cemburu, baiknya kalian para wanita/cewe-cewe baca dulu tulisan ini. 
*noted: Disini Saya menulis dari sudut pandang seorang laki-laki.

Kodrat laki-laki/cowo itu memilih bukan dipilih, apalagi dipilihkan. Biarkan saja mereka hidup sesuai kodratnya tersebut. Bagaimana bisa memilih kalau ada seorang konservatif yang selalu ngawasin semua garak-geriknya, termasuk di media sosial. Bukannya konsep dari ber-media sosial itu adalah keterbukaan. 

Cowo paling gak suka diatur atur, Saya pun begitu. Biarkan mereka bebas karena semakin tidak bebas, mereka semakin bahaya. Ya udah sih biarin aja, kalo udah capek pasti balik. Biarkan mereka bebas nongkrong dengan teman-temannya, jalan dengan teman-teman cewenya, punya banyak teman cewe di sosmed. Itu tandanya dia beneran laki-laki, bukan Gay Laknatullah. Sekali lagi bersyukurlah.

Gak cuma cewe, cowo juga suka membandingkan sesuatu. Terutama tentang lawan jenis. Mata kami terlatih melihat keindahan. Cowo yang punya pacar biasanya membandingkan pacarnya dengan orang lain, terutama teman-teman cewenya atau cewe temannya (membandingkan dalam hati). Bukan masalah fisik tapi tentang seberapa sabar, seberapa perhatian, seberapa sayang, seberapa rindu. Karena kalau bicara fisik banyak sekali cewe diluar sana yang  lebih cantik, lebih seksi, lebih langsing, lebih putih, lebih tinggi, lebih berlebih lebihan. Yang masih ngebandingin fisik, mungkin dia belum ditahap pacaran alias masih jomblo.
 
Semakin banyak cewe yang dia kenal, semakin bagus. Yang artinya pembanding dari dirimu semakin banyak. Kalau ujung-ujungnya dia melamarmu artinya kamu yang terbaik dari yang baik.
Pada penelitian ilmiah, perbandingan itu sesuatu yang penting. Perbandingan digunakan untuk menentukan metode terbaik untuk mencari hasil terbaik dari metode-metode yang ada. Semakin banyak yang dibandingkan semakin bagus. Kalau dia sudah memilihmu, dia cuma butuh untuk meyakinkan dirinya untuk bertahan.

Intinya Saya cuma ingin mengingatkan kalian para-wanita. Jangan terlalu cemburu, selain dapat menimbulkan kerutan dan jerawat di wajah juga dapat merusak hubungan. Inti dari suatu hubungan adalah kepercayaan. Biarkan kami manyeleksi karena kami harus memilih bukan dipilih.

*Noted: Ini gak berlaku bagi pasangan yang sudah menikah. Makanya selagi muda nakal dulu jangan telat nakalnya. Kalau kamu ngelakuin ini setelah menikah artinya kamu kurang ajar

1 comment:

  1. "Cowo paling gak suka diatur atur, Saya pun begitu. Biarkan mereka bebas karena semakin tidak bebas, mereka semakin bahaya. Ya udah sih biarin aja, kalo udah capek pasti balik. Biarkan mereka bebas nongkrong dengan teman-temannya, jalan dengan teman-teman cewenya, punya banyak teman cewe di sosmed"

    Aku suka dengan kalimat di atas karena aku juga gitu ga mau dilarang karena teman2ku juga kebanyakan cowok. Tapi, ada hal yang perlu dipahami dan ada batasan2 cowok punya banyak teman cewek.
    Terkadang cowok pun di kasih kepercayaan suka tidak dijalani ya gimana para cewek mau beri kepercayaan lebih. Sekarang sistem sosmed,bisa kenalan dengan cewek mana aja entah lewat IG,FB dll terus minta no hp nya kenalan ketemuan jadian deh.
    Gimana coba segelintir cewek jaman sekarang susah ngasih kepercayaan karena ada "sebab yang akan mengakibatkan hal yang ga ingin itu terjadi". Memang sih bukan cuma cowok aja bisa begitu, cewek juga bisa tapi kalau diliat dari sudut pandangku kebanyakan cowok yang ngelakuin hal untuk mengecewakan cewek.
    SO,buat para lelaki harusnya bersyukur perempuannya protektif berarti dia sayang kamu, ga mau kehilangan kamu bukan berarti di anggap tukang marah2, ngatur2 dll. Jangan sampai menganggap perempuan over protektif terus kamu "lelaki" mutusin tuh perempuan baru ntar nyesel belakangan.
    Orangtua "mama" aja protektif sama anaknya sampai berani dilepaskan sendiri untuk mencari pasangannya. Apalagi calon tulang rusukmu nanti yang kenal kamu udah gede bukan dari kamu bayi.

    Saran :
    Jadi, tolong tulisannya juga survei untuk para cewek di luar sana. apakah suka dengan cowok yang ngasih kebebasan atau yang protektif dan alasannya. Baru dijadikan perbandingan dengan tulisan yang sekarang. Yang sekarang ini kan dari sudut pandang lelaki saja. Biar ntar bisa di liat dan ga cuma cewek aja yang dianggap "salah".

    SEMANGAT NULISNYA ��

    ReplyDelete