Saturday 13 September 2014

Kenapa Mahasiswa Gondrong


Sebagai mantan anak kuliahan yang pernah gondrong gue baru sadar kalo hal yang gue lakuin kemarin itu gak salah walaupun gondrongnya gak panjang-panjang banget sih. Setelah selesai jadi mahasiswa gue baru tau alasan kenapa banyak anak-anak kuliah yang manjangin rambutnya alias "gondrong". Sebagai gambaran dari SD sampai SMA rambut kita gak boleh panjang karena guru BK selalu bawa gunting di kantongnya. Sekolah gue dulu punya aturan yang mewajibkan siswa laki-laki   harus berambut rapi, panjang poni gak boleh melewati alis, cambang gak boleh panjang, dan rambut belakang harus di atas kera baju.

Dari SD sampai SMA model rambut selalu sama kecuali kumis yang semakin menghitam. Terus kenapa pas jadi mahasiswa loe gak coba untuk berkreasi dengan rambut yang ada di kepala atas loe??? kalo loe gak berani berarti loe gak berani berubah, ngubah gaya rambut aja gak berani apalagi ngerubah hidup orang lain?. Kuliah adalah saat yang pas untuk gondrongin rambut, loe punya waktu 7 tahun (maksimal) untuk itu. 
Kenapa pas kuliah??? baiklah kami punya alasannya.
  1. Karena pas kuliah loe sudah pasti jadi mahasiswa dan mahasiswa belum tentu kuliah. Setelah menyandang status mahasiswa otomatis loe kayak bebas ngelakuin apa pun yang loe mau, loe sudah di anggap dewasa untuk bertindak dan mengambil suatu keputusan salah satunya untuk gondrong dan di kampus gak ada guru BK yg bawa gunting. 
  2. Setelah menjadi mahasiswa yang bebas loe bakal lulus "Kalau lulus" dan setelah lulus loe bakal berfikir untuk bekerja, tapi tempat kerja apa yang membebaskan karyawannya untuk gondrong kecuali loe jadi wirausahawan atau jadi preman pasar. Jadi di fase setelah kuliah loe harus kembali rapi.
Intinya saat yang tepat untuk gondrong ya pas jadi mahasiswa kapan lagi dan mumpung masih muda.

Gondrong gak identik dengan pelaku kriminal atau hal-hal jelek. Coba aja kalian liat orang yang gondrong tapi bawa tas dan pake sepatu dan mondar manir di kampus kesan seramnya jadi hilang dan semua orang bakal tau kalau dia mahasiswa. jadi selamat gondrongin rambut untuk mahasiswa baru :D

No comments:

Post a Comment