Monday 26 February 2018

Ujian

Seperti biasa pagi di awal tahun selalu basah dengan turunnya air membasahi bumi pasundan. Hari itu aku bangun lebih awal tidak seperti biasanya. Setelah menyelesaikan 2 rakaat kewajiban, aku membaca slide .pptx yang baru selesai beberapa hari untuk memperlancar poin2 yang akan disampaikan. Tak lupa aku juga membaca paper setebal 30an halaman yang sudah terjilid merah yang kurang lebih 1.5 tahun aku susun.

Pagi itu matahari hanya terlihat samar2. Pukul 9 kurang aku berangkat menggeber siputih menembus rintik2 hujan yang mulai mereda namun belum menunjukkan syarat untuk berhenti. Sesampainya ditujuan aku langsung bertemu Kang Atta untuk menanyakan apakah ruangan dan yang lainnya sudah siap. Pukul 09.10 aku melangkahkan kaki ke ruangan yang dari dulu menjadi ruangan yang kurang bersahabat. Segalanya kupersiapkan mulai dari menyambungkan laptop ke LCD, mengatur kursi dan sekali lagi aku membaca pptx yang kubuat.

09.30 aku menunggu diluar ruangan. Hari itu aku harus memastikan 4 orang yang kuberi paper berjilid merah hadir semua.. gawat kalau tidak. 10.01 Semua undangan sudah hadir.. aku duduk didepan menghadap 4 orang yang kutunggu tadi. Waktu berjalan begitu cepat, padahal seminggu yang lalu seperti berjalan begitu lambat menanti hari ini. 2 jam menjelaskan dan berdiskusi akhirnya aku disuruh keluar. Ya seperti biasa 4 orang tadi membahas masa depanku. Saat keluar beberapa teman2 menghampiriku memberi semangat dan menyelamatiku.

10 menit menunggu diluar, aku kembali dipanggil masuk. Tanpa panjang lebar salah satu dari 4 orang tadi mengatakan "Saudara anda dinyatakan lulus" Alhamdulillah kupanjatkan syukur dalam hati. Kemudian aku bangkit menyalami 4 orang tadi sambil mengucapkan banyak terima kasih.

Ya hari itu adalah hari yang ku tunggu2. Hari dimana semua mahasiswa menantikannya. Karena hari itu adalah hari dimana aku harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah kutulis dipaper berjilid merah. Hari itu adalah haru ujian Tesisku

No comments:

Post a Comment