Sunday 19 April 2015

Pacar dan wiraswasta dalam berpacaran

Pacar merupakan sesuatu yang tidak asing di telinga kita. Sampai saat ini pengertian pacar yang pas belum gue temuin. Jadi gue pengen angkat suara juga untuk mendefinisikan arti pacar menurut isi kepala gue.

"Menurut wikipedia Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan."



Menurut gue pacar itu cuma suatu pengakuan yang dikatakan 2 orang berlainan jenis kelamin bahwa mereka sedang berpacaran. Bagaimana kalau gak memenuhi persyaratan di atas? ( cuma satu orang yang mengaku berpacaran ) itu namanya "enterpreneur" atau yang sering kita dengar dengan sebutan wiraswasta (usaha sendiri) kalau udah kayak gitu mending mundur pelan-pelan. 

Sedikit cerita gue pernah ngerasain berwiraswasta cinta karena cewe yang gue taksir gak memberikan sinyal positif di dadanya seperti ultramen yang kehabisan energi kalau dia juga sayang sama gue. Tapi kita udah sering jalan dan komunikasi layaknya orang pacaran. Mungkin gue aja yang nganggap dia pacar tapi sebaliknya dia nggak *menghela nafas tegar. Yang paling parah kami menjalaninya selama hampir 2 tahun. Mungkin karena dia gak nganggap gue pacarnya jadi pas gue tinggal selama 1 bulan, waktu itu ada kegiatan di laut. Selama disana telpon sama sms gue gak pernah dia balas, padahal namanya kegiatan di laut nyari sinyal aja harus manjat pohon cempedak. Selesai kegitan dan kembali ke daratan gue dapat kabar duka kalau dia udah punya pacar. Dengar kabar kayak gitu gue jadi pingin kembali kelaut pacaran sama putri duyung - punya anak - hidup bahagia dan mati masuk surga. Tapi sayangnya putri duyung itu cuma mitos jadi sekuat tenaga gue putuskan untuk tetap hidup di darat. 

Nah karena pacaran tadi cuma suatu pengakuan tanpa ada bukti atau tanda yang menandakan kalian pacaran, berbeda seperti menikah yang di tandai adanya buku nikah dari KUA (Kantor Urusan Agama). Maka dari itu sebelum mengikrarkan diri menjadi sepasang kekasih lebih baik kalian buat perjanjian-perjanjian dulu deh supaya gak menyesal dan sakit hati di kemudian hari.
Selain itu kalo pacaran jangan terlalu pake perasaan cobalah gunakan juga logika kalian. Perbanyak nonton kartun terutama Spongebob supaya imajinasi kalian lebih terasa.

Untuk para Jomblo Playboy seperti gue, ada baiknya mencoba untuk menjadi enterpreneur. Selain kedengarannya keren loe juga gak bakal pernah sakit hati kalau di tinggal sama pacar lo. 

Jadi tipsnya lo akuin aja kalau orang yang lo suka adalah pacar lo, terserah dia nanggapinnya kayak apa yang jelas "Pacar itu cuma suatu PENGAKUAN" ada yang di akuin balik tapi banyak juga yang nggak.

Ilustrasi gini
Kalau ada teman lo yang tanya, dari setengah jam yang lalu sendirian aja lo jomblo ya? | jawab aja nggak. Terus lo akuin kalau Chelsea Islan pacar lo *amin | ah yang bener? | terserah deh lo percaya apa nggak, yang jelas dia itu pacar gue. Kemudian loe pergi. Biarin temen lo tadi  terbang ke Inggris ketemu sama Jose Morinho kalau dia masih gak percaya.

Setelah baca tulisan ini gue yakin jomblo di dunia akan berkurang drastis karena mereka udah mengakuin kalau orang yang mereka taksir adalah pacarnya.

Semoga bermanfaat.. Coret2 di kolom komentar dong :)

Artikel ini dipublikasikan juga di http://nyunyu.com



No comments:

Post a Comment