Tuesday 19 May 2015

Jangan suka nitip oleh-oleh

Setiap orang yang hidup di dunia ini pasti pernah berpergian (keluar kota atau keluar kampung) dan selama 23 tahun hidup gue mungkin udah ribuan atau jutaan kali gue jalan keluar rumah. Kalian tau kata apa yang paling sering terucap dari mulut teman-teman atau keluarga loe kalau dengar loe mau keluar kota??? Ya jawabannya adalah "jangan lupa oleh-oleh ya" dengan mimik wajah seakan itu adalah oleh-oleh terakhirnya di bumi ini. Dan yang lebih seram lagi mereka nitip oleh-oleh gak ngasih duit. Untungnya setiap ada yang nitip oleh-oleh gak pernah gue belikan.. maka dari itu sampai sekarang gue gak punya teman :/



Pasti loe pernah pas lagi di luar kota terus ganti DP di BBM atau upload foto di sosmed terus ada yang coment "wih lagi di liburan ya.. kalau pulang jangan lupa oleh-oleh ya". 8 dari 9 orang Indonesia selalu bilang begitu. Jarang ada yang bilang "hati-hati ya disana dan semoga pulangnya selamat jadi kita bisa dapat oleh-oleh". Mungkin oleh-oleh hukumnya wajib, yang pergi wajib memberi dan yang ditinggal wajib menerima. Barangi siapa yang melanggar bakal timbul bisul di keteknya.

Barang yang paling sering dijadikan oleh-oleh
Yang gue gak suka dari penerima oleh-oleh adalah mereka kurang menghargai kalau barang yang kita kasih gak sesuai sama apa yang mereka harapkan, jadi mereka Cuma bilang makasih dan barangnya di taroh dalam tas. Mereka gak tau perjuangan bagaimana oleh-oleh itu sampai ditangan mereka.
  1. Beli oleh-oleh itu butuh duit, loe gak bisa beli oleh-oleh dengan duit kurang plus campur kelahi sama penjualnya. Belum tentu orang yang loe titipi oleh-oleh punya duit lebih, alangkah baiknya kalau nitip oleh-oleh sekalian loe titip duit ke dia supaya dibelikan. 
  2. Beli oleh-oleh juga butuh waktu, bagaimana kita meluangkan waktu untuk datang ke toko dan memilih barang yang akan dijadikan oleh-oleh. Gak semua orang punya banyak waktu untuk milih milih barang.
  3. Mereka juga gak tau bagaimana cara membawa oleh-oleh mulai dari toko sampai ke kampung halaman loe. Ribet broo.. apalagi kalu barang bawaannya udah lumayan banyak 


Jadi hargai setiap oleh-oleh yang di kasih temen lo walau hanya gantungan kunci yang harganya Rp. 1500 dapat 8, karena beli oleh-oleh gak semudah mengucapkannya.

4 comments:

  1. pelitnya kau baaang..ada emg gantungan kunci 1500 dpat 8???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada sih yg 1500 dapat 8 adanya 1500 dapat 10

      Delete
  2. Berati bisul di ketek si agus gara" itu yah bang hehe

    ReplyDelete