Friday 20 February 2015

Hal-hal aneh di Kabin Pesawat Terbang

Saat ini transportasi penerbangan sudah sangat berkembang, sekarang orang-orang lebih memilih naik pesawat dari pada naik kapal atau angkutan lainnya. Selain harga tiket yang relatif sama, naik pesawat juga memberikan kenyamanan dan waktu tempuh yang singkat. Tapi apakah kalian pernah memperhatikan hal-hal aneh yang sering terjadi ketika kita naik pesawaat???

  1. Kalian gak bakal nemuin bangku nomor 13 di kabin pesawat
  2. Setelah duduk pramugari akan memerintahkan untuk memasang sabuk pengaman. Yang aneh adalah pramugari memerintahkan kita untuk memasang sabuk sebelum ia memperagakan cara memasang, mengencangkan dan membukannya
  3. Sebelum pesawat landing penumpang yang duduk di dekat jendela darurat akan biberi tahu cara melepaskannya apabila terjadi musibah. Ingat cuma diberi tahu bukan di praktekkan.
  4. Pelampung keselamatan beradi di bawah kursi anda. Namanya memang pelampung keselamatan tapi gak menjamin keselamatan anda di udara. Menurut gue alat keselamatan di pesawat perlu di tambah dengan "parasut" dan "baju anti api atau anti ledakan"
  5. Setiap akan take off dan landing selain harus melipat meja dan menegakkan sandaran kursi kita juga di perintahkan untuk membuka penutup jendela. Sampai saat ini gue gak tau apa alasan membuka penutup jendela, Apa cuma untuk memudahkan awak pesawat atau ada hubungannya dengan keselamatan.
 mungkin ada yang mau nambahin???

2 comments:

  1. Saya kebingungan saat membuka sabuk pengaman dan memang sabuk pengaman yang itu agak susah dibukanya. ketika itu pesawan sudah landing. saya minta tolong pramugari eh dia malah senyum aja. bukannya membantu malah pergi lagi. Dari jauh dia melihat saya terus sambil senyum-senyum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin pramugarinya lagi nguji seberapa besar usaha abg utk bisa buka sabuk pengamannya atau dia pengen abg bertahan lebih lama di pesawat biar bisa kenalan terus diajak nikah hehehe

      Delete