Wednesday 28 January 2015

Coklat dan sikat gigi bekas

Memang gak ada hubungannya antara coklat dan sikat gigi bekas, tapi karena kedua objek ini lah gue bisa lepas dari masa jomblo yang sudah berabad-abad gue derita. 


Seperti biasa setiap sore kami anak-anak asrama selalu berkumpul di depan TV untuk menonton pertandingan sepak bola (ISL/Liga Super Indonesia). Bete nonton karena Cristiano Ronaldo belum nyetak gol gue masuk ke kamar untuk membuat minuman. Se-sachet m*lo (minuman coklat) gue tuang kedalam gelas kemudian menyeduhnya dengan air panas, ternyata sendok yang ada di kamar kotor karena sebelumnya gue habis makan makanan khas anak asrama yaitu mie kolam (1 bungkus mie yang di masak dalam 1 liter air kemudian di tambah garam). Karena kamar gue ada di lantai 2 dan gue malas turukn kedapur untuk mencuci sendok akhirnya gue mencari cara supaya minuman yang gue buat bisa teraduk. Gue menyisir setiap sudut yang ada di kamar gue, benda semavam tongkat menarik perhatian gue tepat dipojok rak sepatu. Gue ambil, ternyata itu adalah sikat gigi bekas yang bulu sikatnya sudah menghitam karena bekas gue pake untuk semir sepatu. Kemudian batang sikat gigi itu gue lap dengan baju dan gue aduk ke gelas minuman yang gue buat tadi.

Sebelum gue keluar kamar dan melanjutkan nonton bola, gue foto gelas lengkap dengan sikat gigi bekas yang ujungnya sudah menghitam tadi. "Sekedar info, di Asrama kalau ada yang membawa makanan atau minuman ke depan TV itu artinya jadi milik bersama dan siapapun boleh mencobanya". Gue kembali kedepan TV dengan membawa m*lo yang gue buat tadi dan seperti biasa sebelum gelas itu menyentuh lantai.. gelas itu sudah tawaf 7 putaran. Setelah teman-teman sudah minum sambil menahan tawa gue lihatkan foto bagaimana minuman itu bisa tersaji dihadapan mereka. Pasti udah tau kan apa yang mereka bilang, ya kata "jorok" yang paling banyak keluar kemudian disusul dengan kata "ah.. biar perut yang atur. 


Sambil nonton iseng-iseng gue upload foto tadi ke 'Path" dan gue jadikan DP di "BBM". Sengaja gue lakukan biar handphone gue berbunyi.. maklum udah lama jomblo jadi vibrator dan speaker handpone jadi jarang terpakai karena gak pernah ada notifikasi yang masuk. Sore itu banyak yang coment dan sanking banyaknya gue butuh waktu 2 hari untuk membalas komentar itu semua. Tapi ada satu komentar dari seorang cewe gila yang mencuri perhatian gue di path. Gue balas komentarnya ternyata di balas lagi terus gue balas lagi dan dia kembali membalasnya sampai gue kirimin pesan via kantor pos untuk meminta PIN BBMnya. Sebenarnya gue gak berharap di kasih sih.. tapi gue berdoa semoga aja orang ini khilaf dan mau memberikan pin BBMnya ke gue. Setelah sebulan akhirnya pak pos datang  membawa surat yang isinya 8 digit kombinasi huruf dan angka.. kalian tau itu apa??? Yap pin BB udah ada di tangan gue.. dengan reflek gue sebelrasi ngesot di aspal depan asrama gue.

Cepat-cepat langsung gue invite pin itu dan sebelum gue klik kirim dia udah menerima undangan pertemanan dari gue, ini "Tuhan memang gak pernah ngasih apa yang kita minta tapi memberikan apa yang kita butuh" Akhirnya gue chatingan sama si doi untuk mencari tau seluk beluk dan segala macam data yang gue perlukan untuk di olah ke aplikasi SPSS. Gue gak mau buru-buru ngajak ketemuan karena gue udah trauma ketemuan sama cewe di bbm. Maklum semenjak aplikasi Camera 360 dilahirkan wajah orang di dunia ini semuanya berubah jadi cantik. Untuk memastikan dia gak pake aplikasi itu setidaknya gue pengen liat dia ganti DP 10 kali. Sekitar semingguan bbman gue memberanikan diri untuk ketemu itupun gue udah siap mental untuk menerima kemungkinan terburuk (foto DP gak sesuai dengan aslinya).

Kita janjian, prinsip gue "karena gue cowo jadi gue yang harus jemput". Malam itu tampilan gue sengaja gue bikin rembes "sebenarnya memang dari sananya sih hehehehe" Celana jeans pendek yang udah 3 bulan gak dicuci plus baju kaos dan sendal jepit gue melengkah kerumahnya. Sampai di depan rumahnya gue telpon dan ngasih tau kalo gue udah di depan. Pagar terbuka,  asap keluar entah dari mana dan kemudian sesosok wanita muncul dari balik asap itu sambil mengibas-ngibaskan jilbab. "setalah 2 bulan gue baru tau kenapa dia mengibas-ngibaskan jilbanya.. ternyata waktu itu ada cicak yang nemplok disitu".   Setelah basa basi 2 jam gue ajak dia jalan, seperti orang-orang yang lagi PDKTan biar keren gue ajak dia ke warung ayam penyet. Kebetulan waktu itu gue lapar banget jadi gue makan dengan lahap, mungkin karena dia masih malu-malu atau jijik dengan tingkah gue jadi dia makannya sedikit dan bersisa. Sebagai mahasiswa yang jarang ketemu nasi.. gue jadi ingat pesan orang tua yang bunyinya "kalo makan jangan ada sisa nanti nasinya nangis"  karena pesan tadi gue tarik makanannya dan gue yang habisin.

Setelah pertemuan itu intensitas pertemuan kami jadi semakin sering walaupun sebelum ketemu gue harus puasa 2 hari biar bisa nabung. Semakin sering ketemu.. benih benih cinta mulai muncul, selama 2 minggu gue mikir gimana caranya untuk nembak dia. Keyakinan gue untuk nembak semakin besar dengan selalu dibalasnya Ping gue di bbm. Setiap gue Ping!!! Dia balas juga dengan Ping!!! Karena gak tau mau balas apa ya jadi gue Ping!!! lagi.. begitu terus sampai pagi. Gue berfikir dimana, kapan, dan dengan apa supaya dia mau nerima gue. 

Sampai akhirnya malam itu gue ajak dia ke cafĂ©.. sepanjang jalan gue gugup. Untuk menghilangkan rasa gugup gue pesan kopi hitam (sebenarnya kopi hitam menu paling murah setelah air mineral). Setalah agak tenang dan cakra gue udah terisi kembali gue tembak dia.. *sengaja caranya gak gue kasih tau.. takut banyak yang meniru.  Tapi dia gak langsung jawab.. untungnya gue santai jadi gue gak terlalu memikirkan apapun jawabannya. Malam semakin larut gue ajak dia pulang.. dimotor tiba-tiba dia nanya. Kamu serius??? Serius apa?? Gue pura-pura lupa. Yang tadii..?? iya gue serius.. terus??gue balik nanya. "Iya deh aku mau" jawabnya.. spontan gas motor gue tiba2 melambat, mungkin dia ikut senang karena kalo jalan jok belakang udah ada yang ngisi. Semenjak malam itu sampai tulisan ini terbit gue udah gak jomblo lagi dan berencana untuk mengulang kembali hehehehehe… becanda ya

Pelajaran apa yang bisa kalian dapatkan dari cerita di atas??? coret coret di kolom komentar dong :D

No comments:

Post a Comment