Sunday 11 January 2015

Liat Teman Wisuda Duluan tuh.. Sakitnya Disini


Gue mau share pengalaman sewaktu kuliah dulu yaitu tingkat kegalauan pas temen mau wisuda. Masih melekat dan berbekas sekali di otak gw ketika dulu teman-teman kampus khususya sahabatku yang menamai diri mereka biawakjantan nggak jadi wisuda bareng, tapi malah wisuda satu persatu. Hal itu membuatku kecewa, sedih banget hati gw kenapa nggak dari dulu gw lebih agresif buat nyelesain skripsi dan kenapa nga dari dulu juga penelitian gak gue kerjain cepat-cepat kenapa dan kenapaaaa ………… ???????? 

Ketika dulu gw dan sahabat gw masih sering bareng di kost, kantin dan laboratorium rasanya sih masih enak aja menjalani karena mata kuliah uda habis dan gw bersantai ria dengan skripsi gw. Rasa malas tambah menyelimuti ketika gw terjebak dalam dahsyatnya bunga-bunga cinta yang berdampak dengan nafsu makan yang berkuran dan nafsu yang lainnya jadi berlebih. Memang Tuhan selalu menguji hambanya Sehingga gue malah menutup diri dari yang namanya aroma skripsi dan mengejar cinta gue. Semakin dikerjar ternyata cinta semakin menjauh dan pada momen ini gue sadar kalau "Kembang gula dan bunga mawar" yang gue kasih ke cewek itu gak ada artinya ketika gue liat cewek itu selfir dengan cowok lain sambil makan coklat. Kejadian itu membuat gue sadar kalau skripsi gue harus di selesaikan. itulah keindahan yang gw alami selama jadi mahasiswa.

Tiba-tiba jantung berdetak kencang ketika mendegar teman udah selesai ujian skripsi (pendadaran). Oooohhhhh dari bulan kebulan teman udah pada mau lulus dan nggak lama terdengarlah berita yang menyayat perasaan. Berita itu adalah undangan yang isinya berita yang cukup memilukan karena sahabat gue udah mau wisuda dan gue duduk termenung dalam kegalauan yang cukup memilukan ternyata gw uda kuliah selama 5 tahun. 

Hari itu adalah hari yang paling keramat. untuk datang ke wisuda teman gue, gue harus berfikir selama 2 hari. Dipenuhi rasa bimbang dan rasa malas, sempat terbesit difikiran gue untuk pura-pura tidur atau pura-pura sakit aja.Tapi handphone terus berdering telfon, sms dan bbm dari teman agar datang pada hari itu menyiksa batin. Sehingga dengan rasa terpaksa gue datang juga buat mengucapkan selamat buat teman-teman gue. Ketika gue melihat mereka dengan jubah dan toga yang dia pakai serasa disambar geledek karena galaunya minta ampun, ternyata sakitnya tuh disini (nunjuk hari dan semua organ pencernaan). Berfoto bareng dengan teman gue yang wisuda dan rasa memilukan teman gw bilang cepat nyusul yah bro biar cepat pasang toga juga enak loh rasanya seperti burung yang lepas dari sangkaranya iya sih memang kelihatan dari raut mukanya yang begitu bercahaya. 

Tapi ada bagusnya juga melihat teman wisuda. ternyata itu menjadi motavasi bagi gue yang sedang terjerat di skripsi. Buktinya gue dengan seperti cerita di atas tadi terbukti menjadi obat yang paling mujarab buat cepat jadi sarjana. Coba aja datangi terus pas teman lagi wisuda yakin kamu juga bakal cepat lulus walau ……. !!!! walau hati eloh berdetak kencang sihh dan bermimpi-mimpi kapan gue wisuda juga seperti dia …. ??? yakin gw pasti itu kamu rasakan. Tapi ALHAMDULILLAH sih dengan motivasi  seperti itu gue juga bisa pake jubah dan toga wisuda yang dari lahir gue nantikan. Dan ternyata ada lagi teman gw yang belakangan lulusya dan pas gw wisuda mereka juga datang ngucapin selamat, melihat raut mukanya dalam hatiku berkata pasti sakitnya tuh disini juga yah seperti yang gue rasakan dulu, tapi dengan itu sahabat gue malah cepat-cepat mengejar target wisuda mereka dan berjibaku dengan skripsi mereka dan pada akhirnya uda pada mau selesai semua dan pastinya sahabat gue yang belakangan udah pada mau jadi sarjana juga lohh. Jadi itu memang jadi salah satu cara biar kalian cepat wisuda juga……. Silahkan di “COBA!!!”
Untuk teman2 ku Udin, Fri, Sandi, Wahyu, Sadam Dll.. Doaku Semoga Kalian bisa segera selesai. Amin
Kalau kurang Motifasi cobalah lihat foto di bawah ini

Akhirnya gue ngerasain juga beginian.


No comments:

Post a Comment