Friday 7 November 2014

Tips belanja di toko jual beli online

Jaman sekarang belanja atau beli sesuatu gk mesti harus ke pasar atau mall. Biasanya kalau kita lagi jalan2 ke mall berencana beli suatu barang gak heran apa yang dibeli gak sesuai dengan apa yg di rencanakan, karena mata kita sering tergoda dangan yang lain. Sama kayak pacaran lah pokonya

Tapi sekarang sudah banyak toko elektronik yang bisa di akses di internet. Tinggal klik - ketemuan - jadian, gampang kan. Maksudnya jadiannya sama yg punya barang bukan sama barangnya. Oke kita kembali ke alur cerita. Jadi gue bakal ngasih tips untuk yang mau klik - ketemuan - jadian:

1. Pilih barang yang akan di beli. Bisa buka di internet untuk toko onlinenya
2. Sesuaikan dengan harga, bila perlu bandingkan dengan harga barang serupa di tempat yang lain.
3. Hubungi penjual onlinenya. Biasanya nomor telpon tercantum di akun si penjual. Dengan cara ini kalian bisa saling tawar menawar dulu sebelum ketemuan. 
4. Pilih tempat ketemuan yang aman. Seperti di kantor polisi atau di rumah sakit. Jangan di pinggir jalan karena bisa tertabrak.
5. Periksa kembali barang yang akan dibeli apakah sesuai, jika tidak jangan takut untuk menolak. Karena hubungan yang di paksakan tidak akan berlangsung lama. 
6. Setelah deal, bersenang2lah.

Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment