Sunday 30 June 2013

ide pekerjaan aneh

Sebagai mahasiswa tingkat akhir gue selalu dihadapkan dengan undangan yang sangat mengerikan pada masa-masa seperti ini. kalian tau apa? "UNDANGAN SEMINAR TEMAN"

ini sangat mengerikan karena mereka sudah hampir enyah dari kampus dan gue masih terjerat pada ide2 penelitian yang belum jelas arah tujuannya.
suatu saat pas lagi nongkrong di kantin kampus kabar buruk datang pada gue dan itu kabar baik bagi si penyampai pesan. sebut saja namanya beliau:



beliau : ki.. ngapain disini?
gue     : biasa lagi nyari inspirasi buat buku tebal berwarna biru #skripsi
beliau : hari rabu ada acara gak?
gue     : gak ada, emang kenapa?
beliau : hari rabu nanti datang ya ke seminar gue jam 10 di lantai 3.. awas lo gak datang. "lantas berlalu"

dia memang gak mengerti perasaan gue.. setelah mendapat kabar buruk itu langsung saja berlalu tanpa mau mendengar keluahan gue.

malamya beliau tadi muncul di wechat.. kebetulan angkatan kami membuat grup biar enak ngobrol dimanapun dan kapanpun yang isinya " TEMAN2 DATANG YA DI SEMINAR GUE bla bla bla... yang diakhiri dengan kata JANGAN LUPA DOAKAN YA".

kalo kalian bisa menangkap kalimat terakhir itu adalah salah satu peluang usaha.. gak percaya..???
"JANGAN LUPA DOAKAN YA" ini dia.. berarti dia minta di doakan biar apa yang dia kerjakan nanti dapat berjalan dengan lancar.

yang ada di otak gue gini.. gue pengen buat usaha "MENERIMA JASA MENDOAKAN" eitss bukan mendokan yang aneh2 yaa tapi karena gue mahasiswa tingkat akhir jadi gue nerima jasa mendokan yang lagi seminar atau pendadaran biar sukses gitu.

jadi konsepnya.. orang tersebut datang sama gue atau via phone juga bisa. Dia minta di doakan apa setelah itu menanda tangan surat perjanjian yang isinya "kalo belum terkabul mohon instropeksi diri", setelah itu menyepakati bayarannya dan kami akan berdoa semenjak dia masuk ruangan dan selesai pada saat pintu ruangan terbuka. Gimana keren kan?

nb: tulisan ini hanya untuk hiburan semata.. jangan terlalu menganggap serius. mohon maaf kalo ada salah salah kata yeee :)

buat dirimu tersenyum hari ini

No comments:

Post a Comment