Sunday 9 June 2013

3 Tahun bersama Kimia Dasar

Setiap anak yang baru lulus dari SMA pasti pengen ngelanjutin ke jenjang yang lebih tinggi, seperti gue yang punya cita-cita menjadi pilot yang akhirnya nyasar menjadi dokter (dokter hewan air).  Setelah 3 kali ikut tes di PTN akhirnya gue lolos pada tes yang ke 4 itupun karena gue tulis sendiri nama gue di papan pengumuman.

Setelah lulus di PTN akhirnya gue ngerasain juga jadi kuliahan. Yang kalo di sinetron2 kayak keren banget git.. hehehee


Hari pertama kuliah gue datang ke kampus dengan kepala yang hanya dihiasi 1 cm rambut dari kulit kepala, dan kalau di lihat dari jauh warnanya agak kebiru-biruan seperti anak-anak di sekolah shaolin. Gak ada yang gue kenal pertama menginjakkan kaki kali di kampus. Dengan wajah yang lumayan tampan dan sikap yang aneh anak-anak mulai mengenal gue, Alhasil sampai sekarang nama gue selalu ada di papan pengumuman (karena belum bayar DPF). Sebenarnya gue sudah bayar dari awal kuliah entah kesalahan ada dimana sehingga nama gue muncul terus #tragis.

Tapi bukan itu intinya. Semester 1 gue jalanin dengan nilai yang lumayan baik dan lanjut ke semester 2. Di semester 2 gue mengambil semua mata kuliah yang ditawarkan pada smester tersebut. Di semester ini mata kuliahnya agak menyeramkan karena gue bakal ketemu sama rumus-rumus. Jadi, setiap hari gue harus nulis rumus di binder warna kuning gue dan setiap seminggu sekali tangan gue harus di catok biar lurus kembali. Kuliah gue ikutin dengan semangat.

Setelah ujian nilai muncul pada papan pengumuman  dan salah satu mata kuliah yang gue ambil mendapat nilai D. Melihat nilai itu seketika Hati gue hancur air mata menetes dari lubang telinga wajah memucat dan setelah sadar gue sudah berada di rumah sakit karena kekurangan oksigen di otak. Alhasil dengan nilai seperti itu gue harus ngulang tahun depan :( 

Semester 4 gue ngambil mata kuliah itu lagi mencoba untuk memperbaiki nilai. otomatis gue harus kuliah sama Ade tingkat gue, untungnya gue gak sendirian ada sekitar puluhan temen gue yang kebetulan bernasib sama kayk gue. Sebagai senior yang mengulang gue selalu duduk di kursi paling belakang *biar serem aja kalo di liat ade tingkat*. Setelah ujian nilai yang keluar Alhamdulillah sama seperti yang kemarin tapi kali ini gue sudah lebih bisa mengendalikan diri sehingga gak terbangun di rumah sakit lagi. Gue berusaha berfikir positif "mungkin ini dosen sayang kali ya sama gue"

Di semester 6 gue kembali mengulang.. kebetulan di semester 6 ini gue disibukkan dengan yang namanya KKN (Kuliah Kerja Nyata) sehingga kuliah agak sedikit terganggu karena untuk mendaftar KKN kita harus melewati tahap-tahap seperti main Anggry Bird yang harus ngalahin musuh-musuh untuk bisa melawan Spiderman. Kali ini gue bersyukur yang tadinya nilai gue D sekarang bisa berubah menjadi E. Nilai memeng berubah tapi perubahannya bertambah buruk dan akhirnya gue menyerah.

Setelah mendapatkan dosen pembimbing untuk melaksanakan tugas akhir gue cerita sama beliau tentang nilai satu mata kuliah ini dan beliau berkata " sudahlah biarlah nilai itu menjadi bumbu-bumbu di KHSmu sehingga menjadi cantik karena ada beberapa huruf yang berbeda ". Setelah beliau selesai menasehati kami langsung berpelukan sambil menangis meminta ampunan kepada yang maha kuasa.

Tau Mata Kuliah apakah itu?????
yap #kimiadasar 

No comments:

Post a Comment