Thursday 8 May 2014

Tipe pengguna sosial media


Pada awalnya sosial media diciptakan agar kita saling satu dengan yang lainnya. Seiring berjalannya waktu pemanfaatan sosial media banyak mengalami perubahan, yang awalnya hanya untuk saling mengenal berubah menjadi area bisnis (menjual beraneka ragam barang yang terlihat ataupun yang tidak). Sampai pada saat sosial media digunakan sebagai tempat curhat (curahan hati) katanya begitu.


Gue bakal bahas masalah tipe pengguna sosial media jaman sekarang.
  1. Penjual. Yang dimaksud penjual disini adalah orang yang setiap nongol dia jualan apa aja yang ada di sekelilingnya. terkadang dia jual pakaian teman sampai-sampai temannya juga dijual per kilogram sama dia.
  2. Orang suka pamer. Biasanya dia suka pamer barang-barang yang menurut dia keren tapi menurut kita biasa aja dan kita berdoa untuk gak punya barang kayak gitu. Selain suka pamer barang dia juga suka pamer orang "mungkin pacarnya tapi gak tau juga sih. Dan biasanya dia suka pamer tempat. Nongkrong dimanapun seolah-olah semua orang harus tau keberadaannya dimana
  3. Tukang Curhat. Pasti kalian punya teman virtual di sosmed yang kerjaannya curhat yang seolah-olah dia adalah CEO sosmed tersebut, sehingga dia seperti wajib nongol di timeline setiap beberapa detik sekali. Menurut gue orang-orang yang seperti ini sangat mengganggu dan wajib di unfollow atau unfriend, kenapa? karena gue setiap dengarin curhat pasti nangis. Orang-orang seperti ini kayak gak punya teman nyata untuk di ajak cerita, hey.. gak semuanya yang loe rasain wajib ditulis disini. Pertanyaannya apakah dengan loe tulis curhatan loe di sosmed terus banyak yang ngelike atau ngasih <3 berpengaruh dengan keadaan yang loe rasain? nggak kan, jadi mulai saat ini berhenti curhat.
  4. Kritikus. Ini adalah tipe orang yang ngerasa paling betul, semuanya di kritik tapi gak punya solusi. Biasanya tipe orang kayak gini suka mengkeritik masalah negara. Broo biarpun loe teriak-teriak sampai usus besar keluar dari mulut gak bakal di dengan kalau facebook atau twitter loe gak di accept sama presiden. Kalau mau di dengar ya loe lakuin yang nyata aja.
  5. Berdoa. Ini adalah tipe orang yang tempat ibadahnya di timeline. Karena setiap doa yang dia panjatkan di tulis di statusnya seolah-olah dia berteman dengan Tuhan di sosial medianya.
 itu aja sedikit dari otak gue semoga bermanfaat :D

2 comments: